Menang Mana Perbandingan Antara All New Vixion Dengan CB150R

Menang Mana Perbandingan Antara All New Vixion Dengan CB150R

Menang Mana Perbandingan Antara All New Vixion Dengan CB150R –¬†Perbandingan All New Vixion dengan CB150R selalu menjadi perbincangan hangat. Mengingat jenis motor ini memiliki tampilan mirip. Meskipun mirip, tentu ada banyak perbedaan. Motor jenis CB150R keluaran Honda, sedangan All New Vixion keluaran Yamaha. Dua motor ini selalu bersaing ketat, baik dari segi produk yang dikeluarkan, hingga konsumennya. Dari keduanya, memiliki kemiripan harga, kedua motor ini dibandrol dengan harga kurang lebih 26,5 jutaan.

Buat kamu nih sob, yang ingin mengetahui lebih detail terkait All New Vixion dengan Honda CB150R, kali ini akan mengulas keduanya. Atau jika sobat ingin melihat koleksi lain dari keluaran Honda, bisa cek di http://yamaha-megautama.com/. Tujuannya, dapat digunakan sebagai pembanding dan memantapkan sobat memilih tipe mana. Berikut ulasannya.

Menang Mana Perbandingan Antara All New Vixion Dengan CB150R

Menang Mana Perbandingan Antara All New Vixion Dengan CB150R

All New Vixion

Kelebihan All New Vixion sebagai motor sporty, stylish dan ringan. All New Vixion salah satu motor yang sejak awal sudah mendesain motor lebih ringan, sehingga akan mempengaruhi konsumsi BBM saat berkendara menjadi lebih hemat. Sekali lagi, ini berbicara tentang selera sob. Jika sobat ingin motor sporty, namun ringan, All New Vixion pilihan. Sebaliknya, jika ingin motor sporty dengan berat yang mantab, bisa memilih CB150R. Jika pada CB150R menggonakan prolink, maka All New Vixion menggunakan monocros di bagian belakang dan 33mm pada suspensi depannya.

Perbedaan paling terlihat terletak pada spesifikasinya. Pada CB150R tanki mampu menampung 12 liter yang memiliki berat tangki 136kg, sedangkan All New Vixion hanya 131kg. Pada All New Vixion sudah menggunakan rangka fame deltabok, berbeda dengan CB150R yang masih menggunakan tipe rangka diamond. Perbedaan yang paling mencolok lagi terletak pada performa mesin. Jika CB150R menggunakan mesin 4 katup DOHC maka Vixion menggunakan 4 katup SOHC.

CB150R

CB150R dari desain pabrik dibuat dengan tampilan gagah, kuat, kekar, garang dan lebih berat. Salah satu yang memberikan kesan lebih berat adalah bagian ban yang terbilang besar. Ban bagian depan berukuran 100/80-17 dengan pelek 2.50×17. Sedangkan ban bagian belakang 130/70-17 dengan ukuran 3.50 x 17.

Dari segi berat dan kebutuhan bahan bakar, CB150R memang lebih boros dibandingkan All New Vixion. Dari segi takometer sudah menggunakan digital. Begitupun dari segi desain. Dari segi desain sudah menggunakan lampu LED dan sasis teralis. Suspensi CB150R depan menggunakan pro-link, sedangkan bagian depan bersuspensi 31.

Keunggulan CB150R dibandingkan All New Vixion terletak pada top speed. Pada CB150R mampu menempuh 130km/jam dengan top speed racelogik 117,5 km/jam. Berbeda pada Yamaha All New Vixion top speed spidometernya mencapai 127 km/jam dengan racelogic top speed 115,5 km/jam. Bagaimana jika dua motor ini digunakan untuk duel balapan motor? Dari awal perbandingan, Yamaha All New Vixion terlihat lebih unggul. Namun, jika digunakan dalam tempo waktu yang relative lama, maka Honda CB150R menjadi yang terdepan. Dengan kata lain, keunggulan All New Vixion unggul di tarikan pertama, selebihnya untuk kecepatan semakin lama mesin tidak segahar produk Honda yang tangguh itu.

Leave a Reply

Watsup 081319253387Daftar Free Member