Tahun ini Yamaha M1 mengeluarkan Teknologi Terbaru

Tahun ini Yamaha M1 mengeluarkan Teknologi Terbaru 

Tahun ini Yamaha M1 mengeluarkan Teknologi Terbaru – Pengen tau Teknologi apa sih yang dikeluarkan Yamaha M1 Ini – Pembalap terkenal Valentino Rossi dan sahabat setianya Yamaha M1 sudah tidak terpisahkan lagi. Kisah Cinta Pembalap terkenal ini dengan motor kesayangannya sudah banyak di kenal. Valentino bahkan mengemukakann rasa bangga nya terhadap motor yang sudah menganggap seperti Istrinya sendiri.

Yamaha M1 inilah yang merupakan bagian paling penting untuk Carrier Rossi sebagai seorang pembalap dan menggiringnya menjadi juara dunia di semua kelas selama 9 kali. Merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

Vinales dan Rossi akan kembali bertanding dengan mengunakan Yamaha M1 yang telah disempurnakan untuk sekali lagi menggiringnya menjadi juara.  Vinales dan Rossi mengatakan sangat menikmati perubahan yang ada pada Yamaha M1.

Walaupun pernah mengadapi problem mesin jebol pada tahun 2016 yang lalu, tim mekanik Yamaha tetap akan memberikan perawatan khusus untuk “meningkatkan performa” M1 di arena balapan. Sesunguhnya, banyaknya perubahan yang dialami M1. Kemudian seperti apa sih teknologi yang telah disiapkan Oleh Yamaha untuk perlombaan MotoGP tahun ini?

Tahun ini Yamaha M1 mengeluarkan Teknologi Terbaru

Tahun ini Yamaha M1 mengeluarkan Teknologi Terbaru

Teknologi Yamaha M1

Liquid Cooled

Motor kelas GP harus memiliki sistem pendinginan yang baik. Anda tentu sudah sering mendengar hal ini. Maka dengan adanya Liquid cooled inilah jawabannya.

DOHC

Mesin yang dipatenkan adalah DOHC (Doble Over Head Camshaft) berkapasitas 1.000 cc dilengkapi dengan 4 silinder inline (segaris). Mesin ini memiliki 16 klep untuk meningkatkan performanya dan lengkap dengan sistem cranckshaft crossplane.

cranckshaft Crossplane merupakan suatu system engkol poros yang fungsinya memberikan tingkat pereda yang sempurna agar pembakaran terhadap piston tidak bersamaan. Keunggulan system ini di circuit MotoGP yaitu mampu merubah arah dan belok dengan stabil serta control yang maksimal.

Electronic Control Unit (ECU)

boleh dikatakan ECU adalah otak dari motor. Electronic Control Unit  yang berfungsi memberikan perintah kepada perangkat-perangkat lainnya untuk melaksanakan tugasnya. Pada MotoGP, ada Rules standard yang tidak boleh dilanggar.

Horse Power

Yamaha M1 yang akan berlomba tahun ini memiliki Kekuatan mesin setara dengan tarikan 240 ekor kuda / Horse Power. Tidaklah mengheran kan Jikalau bisa unggul di lintasan Circuit GP?

Body

kerangka luar motor terbuat dari alumunium delta box twin tube dengan memakai multi adjustable geometry dan aluminium swingarm. Tidaklah heran jika berat kisaran motor hanya 157 kg. Tergolong Cukup ringan untuk di kelas ukuran motor GP. Hanya dengan bobot yang cukup enteng tersebut, Yamaha dapat melaju semakin di depan.


Brake

Kali ini Brake/Rem yang dipasang pada  Yamaha M1 ini khususnya buatan Brembo. Untuk rem bagian belakang dibekali 2 piston dan cakram tunggal yang terdiri dari bahan stainless steal. Sementara di bagian depan Double cakram yang berdiameter 32 Rem yang dipakaikan di bagian depan motor, piston 4 kaliper dan 34 cm Cakram keramik. Total rem depan terdiri dari 8 piston yang digunakan.

Sekian ulasan singkat mengenai Teknologi Yamaha M1 Terbaru ini.

Semoga bermanfaat.

No Responses

Leave a Reply

Watsup 081319253387Daftar Free Member